Sabtu 28 Oct 2017 13:52 WIB

Nasdem Pastikan Usung Petahana dalam Pilgub Sumut 2018

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi
Foto: dok. Humas Pemprov Sumut
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Partai Nasdem dipastikan akan mengusung Tengku Erry Nuradi dalam Pilgub Sumatra Utara 2018. Erry merupakan Gubernur Sumut saat ini.

Sekretaris DPW Nasdem Sumut, Iskandar mengatakan, kepastian mengenai dukungan partai ini sudah disampaikan secara lisan oleh DPP Nasdem. Pengurus pusat pun telah menugaskan mereka untuk mempersiapkan acara deklarasi. "DPP sudah memutuskan mendukung ketua DPW Nasdem Tengku Erry Nuradi dan direncanakan akan dideklarasikan pada 12 November 2017 mendatang," kata Iskandar, Sabtu (28/10).

Iskandar mengatakan, hingga kini, surat keputusan (SK) dari DPP mengenai calon yang diusung tersebut memang belum diterima. Namun, penugasan dari DPP untuk mempersiapkan pendeklarasian secara tidak langsung sudah menjelaskan bahwa dukungan mereka tidak lagi berubah. "Tinggal penyerahan SK tertulis nanti di acara deklarasinya," ujar dia.

Terkait pasangan Erry dalam Pilgub, Iskandar mengatakan, Nasdem juga sudah sepakat untuk tetap menjadikan Ngogesa Sitepu sebagai calon wakil. Ngogesa merupakan politikus Golkar dan menjabat sebagai Bupati Langkat saat ini.

"Kalau pasangan sudah tetap Ngogesa. Tapi dalam deklarasi nanti kami belum tahu apakah mereka dideklarasikan langsung bersamaan. Yang pasti, ini nanti adalah bentuk sikap Nasdem terhadap cagubnya," kata Iskandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement