Selasa 24 Oct 2017 21:08 WIB

Pemkot Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kelurahan/Kecamatan Cikole, Selasa (24/10). Pemberian bantuan ini diharapkan meringankan beban penderitaan warga yang terkena bencana.

Bencana kebakaran sebelumnya menimpa satu unit rumah warga di di Kampung Cisarua, RT 01 RW 01 Kelurahan Cikole pada Jumat (20/10) malam. Dalam peristiwa itu satu unit rumah warga atas nama Eneng yang berprofesi sebagai tukang rias ludes terbakar kobaran api. Diduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.

"Pemkot memberikan bantuan natura kepada keluarga korban sebagai stimulan," terang Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang mendatangi lokasi kejadian pada Selasa (24/10) siang.

Harapannya kata dia, keluarga korban dapat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

Menurut Fahmi, pemberian bantuan ini diserahkan kepada perwakilan keluarga. Hal ini dikarenakan pemilik rumah mengalami trauma dan tengah menjalani terapi di Bandung.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut dapat dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian.

Proses pemadaman kobaran api dilakukan oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Bencana kebakaran tersebut dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materiil terutama karena ada barang berharga di rumah korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement