Sabtu 21 Oct 2017 16:47 WIB
Pilgub Jatim

Gus Sholah Enggan Sebut Nama-Nama Calon Pendamping Khofifah

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Hazliansyah
 Khofifah Indar Parawansa
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID,  JOMBANG -- Pengasuh pesantren Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid menegaskan, sekelompok kiai yang disebut Tim 9 tengah menggodok delapan nama calon wakil gibernur yang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018. 

Namun demikian, pria yang akrab disapa Gus Sholah itu enggan mengungkapkan nama-nama yang dimaksud.

"Pasti sudah tahu siapa saja delapan nama tersebut," kata Gus Sholah di Ponpes Tebu Ireng, Jalan Irian Jaya Nomor10, Cukir, Jombang, Sabtu (21/10).

Gus Sholah hanya membocorkan, delapan nama yang digodok tim 9 sebagian besar berasal dari partai politik. Meskipun ada diantaranya yang bukan kader partai. 

Gus Sholah menyatakan, nama-nama calon pendamping Khofifah itu akan diungkap dalam dua minggu ke depan.

"Yang pasti, sebagaian besar dari mereka berasal dari partai. Ada juga yang bukan kader Parpol. Dua Minggu lagi akan kita umumkan hasilnya. Saat ini kita sedang menunggu hasil survei," ujar Gus Sholah.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah kiai yang menyebut dirinya Tim 9 menggelar rapat tertutup untuk membahas siapa pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Salah satu dari anggota Tim 9 tersebut adalah Gus Sholah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement