Sabtu 14 Oct 2017 15:23 WIB

Ahmad Syaikhu Kunjungi Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat dari PKS Akhmad Syaikhu melakukan blusukan dan makan bubur bersama warga untuk menampung aspirasi masyarakat di Pasar Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/10).
Foto: Riga Nurul Iman
Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat dari PKS Akhmad Syaikhu melakukan blusukan dan makan bubur bersama warga untuk menampung aspirasi masyarakat di Pasar Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melakukan kunjungan ke Kota/Kabupaten Sukabumi Sabtu (14/10). Ahmad Syaikhu mengawali kedatangannya dengan berdialog bersama warga sambil makan bubur di Pasar Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kunjungan bakal cawagub PKS ini didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi Yusuf Maulana dan mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya. Kehadiran bakal cawagub Jabar ini disambut antusias warga yang datang bergantian untuk berdialog dengan Ketua DPW PKS Jabar tersebut. Sebelumnya, Akhmad Syaikhu mengisi siaran di radio lokal yang ada di Sukabumi pada Sabtu (14/10).

''Saya datang ke sini dalam rangka roadshow ke kota dan kabupaten dan hari ini jadwalnya di Sukabumi,'' kata Syaikhu kepada wartawan di sela-sela dialog dengan warga sambil makan bubur.

Kegiatan ini lanjut dia untuk mengetahui persoalan yang ada di Sukabumi. Misalnya, ujar Syaikhu, ada warga pasar yang memberikan masukan terkait kondisi pasar yang masih perlu penataan. Suara warga ini kata dia akan menjadi bahan perbaikan ke depan bersama Pemkab Sukabumi.

Menurut Syaikhu, Sukabumi memiliki banyak potensi dan kekayaan yang luar biasa seperti sektor kepariwisataan. Salah satunya lanjut dia potensi potensi Geopark Ciletuh. Bila diakui Unesco nantinya kata dia maka akan berdampak positif bagi pariwisata di Sukabumi.

''Peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh warga Sukabumi,'' terang Syaikhu.

Misalnya, lanjut dia, kedatangan tamu bisa direspon dengan ketersediaan sarana seperti hotel dan oleh-oleh yang bisa menggerakan ekonomi warga. Salah seorang warga Cisaat, Sukabumi Deni (43 tahun) mengatakan, kedatangan bakal cawagub Jabar dari PKS ini cukup positif dalam menampung aspirasi warga.

"Saya hanya memberikan masukan agar pengelolaan pasar bisa ditingkatkan agar pedagang bisa berada di dalam bangunan agar tidak terjadi kemacetan,'' imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement