Ahad 15 Oct 2017 09:22 WIB

Dedi: Susi Representasi Wanita Sunda

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti adalah sosok reprensentasi dari wanita Sunda yang berhasil.

"Ibu Susi memiliki kinerja baik dan representasi wanita Sunda yang berhasil," ujar di Dedi seusai menggelar pertemuan dengan ketua DPD PDIP Jabar di Bandung, kemarin.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto mengungkapkan, bahwa Susi masuk dalam kriteria yang diusulkan oleh berbagai pihak untuk dicalonkan di Pilgub Jabar.  Jika Susi masuk dalam bursa calon gubernur, diprediksi bisa mengubah peta politik di Pilkada Jabar.

Dedi menyambut, baik jika memang ada nama-nama baru yang bermunculan.  Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa Jabar memiliki banyak pemimpin yang berkualifikasi mumpuni. "Jadi tidak terbatas pada beberapa orang saja," katanya.

Bila wacana Hasto terus bergulir maka, kemungkinan Dedi akan dipasangkan dengan Susi karena hubungan Golkar dan PDIP harmonis untuk Pilkada Jabar. Masing-masing ketua dari dua partai tersebut sudah sepakat untuk berkoalisi.

"Bagi kita terbuka untuk kerja sama dengan siapapun. Kan kita nanti akan menyerahkan ke DPP masing-masing. Kalau ada nama-nama baru yang disebut kita menghormati nama-nama tersebut," kata dia.

Sementara ketua DPD PDIP Jabar, TB Hassanudin enggan mengomentari hal tersebut. Dia menyatakan, berfokus pada kesiapan di Pilgub Jabar serta pilkada serentak di 16 kabupaten/kota. "Yang bilang Bu Susi siapa? Tanya pada yang 'rame', saya 'ga bilang'. Kalau itu dari DPP tanya ke DPP, kalau kata orang tanya ke orang itu," katanya.

Sebelum menjadi Menteri KKP, Susi adalah Dirut PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan, dan PT ASI Pudjiastuti Aviation.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement