Jumat 29 Sep 2017 11:57 WIB

Kapolsek Sawah Besar Sebut Situasi Istiqlal Masih Kondusif

Rep: Ali Yusuf/ Red: Andi Nur Aminah
Alumni 212 ikut dalam Aksi 299 yang bergerak menuju gedung Parlemen Senayan
Foto: Sri Handayani/Republika
Alumni 212 ikut dalam Aksi 299 yang bergerak menuju gedung Parlemen Senayan

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Masjid Istiqlal di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat diperkirakan menjadi salah satu titik kumpul massa aksi demonstrasi yang akan melaksanakan unjuk rasa di DPR/MPR, Jumat (29/9). Mengantisipasi hal tersebut Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith bersama Danramil Sawah Besar Mayor Arh Galuh Sumantri melakukan pemantauan di sekitar Masjid Istiqlal.

Eka Baasith mengatakan, sampai dengan pukul 10.30 WIB, terlihat situasi masih kondusif. Massa belum terlihat menumpuk di sekitar parkir ataupun di dalam Masjid Istiqlal. "Hanya terlihat beberapa massa cair serta para jamaah shalat Jumat yang masuk ke Masjid Istiqlal," katanya saat dikonfirmasi Republika.co.id, Jumat (29/9).

Polsek Sawah Besar bersama Koramil Sawah Besar dan Kecamatan Sawah Besar terus melakukan pemantauan untuk memastikan situasi yang kondusif. Seperti diketahui, setelah menunaikan shalat Jumat, massa akan bergerak ke gedung DPR-MPR. Masa yang terdiri atas berbagai elemen masyarakat itu akan menyampaikan tuntutan menolak kebangkitan PKI dan Perpu Ormas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement