Kamis 28 Sep 2017 13:20 WIB

Tiga Pelaku Curanmor Spesialis Pikap di Pantura Ditembak

Rep: Joko Suceno/ Red: Endro Yuwanto
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Subang -- Tiga orang yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dilumpuhkan polisi. Ketiga pelaku yang biasa beroperasi di wilayah Pantura Subang ini disergap polisi usai melakukan aksinya di Jalan Raya Patura Ciasem, Kabupaten Subang.

Ketiga pelaku yaitu Dar (53 tahun), San (52), dan Is (37) ditembak di bagian kakinya oleh anggota Subdit III Unit III Direskrimum Polda Jabar yang dipimpin Kompol Edi Suwandi.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs Yusri Yunus, penangkapan tiga pelaku curanmor ini dilakukan Rabu (27/9) sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelum dilumpuhkan pelaku mencuri sebuah mibil pikap yang diparkir di Puskesmas Desa/Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menahan seorang penadah mobil curian SB (40). "Komplotan ini spesialis mobil pikap," kata dia kepada para wartawan, Kamis (28/9).

Pengakuan tiga tersangka yang ditembak di bagian betisnya, komplotan ini sedikitnya sudah beraksi di enam TKP di wilayah Polda Jabar dan tujuh TKP di Polda Metro Jaya. Polisi, kata Yusri, masih terus mengembangkan kasus ini. Dua unit mobil sebagai barang bukti pun sudah diamankan polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement