Jumat 22 Sep 2017 06:49 WIB

Wali Kota Depok Sumbang Rp 100 Juta untuk Palestina

Wali Kota Depok Mohammad Idris
Foto: dok.Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan sumbangan Rp 100 juta untuk Palestina setelah memenangkan lelang dalam Peringatan 1 Muharram 1439 HijriYah di Masjid Agung Al Muhajirin, Kota Depok, Jawa Barat.

"Rasulullah SAW sudah memberikan pernyataan tentang pejuang Palestina yang tidak henti-hentinya menjaga kesucian Masjidil Aqsa," kata Idris ketika menghadiri Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah di Masjid Agung Al Muhajirin, Depok, Kamis (21/9).

Ia pun mengutip hadist riwayat Imam Ahmad tentang pejuang Palestina yang membela kebenaran dan mempertahankan tanahnya dari golongan yang akan mengusir mereka.

"Dibuktikan sampai sekarang, betapapun makar dunia mencoba membumihanguskan bumi Palestina, hal tersebut tidak akan pernah berhasil," katanya di hadapan ratusan generasi muda Depok yang memadati Masjid Agung Al Muhajirin Depok.

Idris berpandangan, penjajahan Israel terhadap Palestina tidak bisa dibenarkan. Ia mengutip pembukaan Undang-undang 45 tentang kebebasan dan kemerdekaan sebagai hak segala bangsa.

"Dengan narasi tersebut, secara tekstual Pemerintah Indonesia sangat mendukung dan membela negara-negara yang terjajah dari berbagai bentuk agresi militer," katanya.

Mohammad Idris berharap, dengan adanya acara ini, generasi muda Muslim Depok terus memberikan perhatian akan perjuangan rakyat Palestina. "Termasuk bertambah kecintaannya kepada tempat suci ketiga umat muslim yaitu, Masjidil Aqsha," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement