Selasa 19 Sep 2017 15:07 WIB

Polri: Terduga Teroris Ditangkap Jelang Kedatangan Presiden

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Borgol. Ilustrasi.
Borgol. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Densus 88 mengamankan terduga teroris berinisial IM (31 tahun) pada Senin (18/9) kemarin. IM diamankan sesaat sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo di Cirebon.

"Sudah saya cek ke Densus 88 bahwa betul kemarin sekitarpukul 14.00WIB titik 30 telah dilakukan penangkapan atas nama inisialnya ya IM," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/9).

Menurut Setyo, Presiden Joko Widodo memang hendak menghadiri acara Festival Keraton Nusantara di Cirebon. Sehingga jajaran kepolisian Polda Jawa Barat dan Densus 88 pun melakukan penyisiran keamanan di lokasi tersebut.

"Karena akan ada kunjungan Bapak Presiden di daerah Cirebon maka dilakukaan penyelidikan ternyata ada satu orang yang dicurigai dan ternyata memang yang bersangkutan ada di dekat Lapangan Terbang (bandara)," ujar Setyo.

Sehingga oleh Densus 88 kemudian segera diamankan terduga teroris yang berasal dari Majalengka tersebut. Serta diamankan juga sebuah tas milik IM (31). "Sebuah tas diamankan oleh Densus tapi belum disebutkan isinya apa saja," ungkap Setyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement