Sabtu 28 Oct 2023 11:02 WIB

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cipondoh

MG baru tinggal di daerah tersebut 2 bulan terakhir

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah
 Tim Densus 88 Anti Teror.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Tim Densus 88 Anti Teror. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror menangkap seorang pria berinisial MG di rumah kontrakan, di Jalan Sawah Darat RT 001 RW 06, Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten pada Jumat (27/10/2023). MG dibekuk karena diduga terlibat jaringan teroris kelompok Anshor Daulah.

Ketua RT 001 Den Komar membenarkan penangkapan ini. Awalnya dia tidak diberitahu akan menangkap teroris.

Baca Juga

"Kemudian, saya baru diberitahu Binmas akan menangkap teroris dan saya harus bantu. Saya diminta membantu program pemerintah, terutama kepolisian," ujarnya, Sabtu (28/10/2023).

Dia menambahkan, penangkapan yang dilakukan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror tersebut terjadi pada Jumat sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya Den Komar mengetuk pintu dan dibuka oleh MG dan langsung ditangkap pihak berwajib. Kemudian, barang bukti yang disita adalah dua handphone milik MG dan istrinya, dua buku kuning berukuran tipis yang ada tulisan arabnya.

 

MG juga tidak melawan ketika digrebek polisi di depan istri dan anaknya. Padahal, Den Komar mencatat MG baru tinggal di daerah tersebut 2 bulan terakhir. MG juga belum membuat laporan kepada dirinya. 

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror menangkap 27 tersangka teroris dari berbagai wilayah. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement