Sabtu 16 Sep 2017 16:39 WIB

Satlantas Polres Ciamis Turun Tangan Atasi Kekeringan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
kekeringan - ilustrasi
kekeringan - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Wilayah Kabupaten Ciamis tidak lepas dari bencana kekeringan. Sebagai solusi, Satlantas Polres Ciamis menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Dusun Sukaharja Desa/ Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

Kasat Lantas Ciamis AKP Kurnia memilih menyalurkan air ke Dusun tersebut karena mengalami kekeringan sejak beberapa hari terakhir. Penyerahan bantuan air sekaligus pula merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-62.

Polisi membagikan dua tangki air bersih kepada warga yang tinggal di dataran tinggi. "Semoga air yang kami berikan bermanfaat bagi masyarakat," katanya pada wartawan, kemarin.

Ia menjanjikan bakti sosial serupa akan terus dilaksanakan. Apalagi mengingat banyak warga memerlukan air bersih di musim kemarau. "Kami juga ingatkan kepada masyarakat untuk selalu taat kepada peraturan lalu lintas jadi sekalian sosialisasi", ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sukaharja Holis menyampaikan terima kasih kepada Satlantas Polres Ciamis yang telah membagikan air bersih secara gratis. Ia mengakui kekeringan sudah menyulitkan masyarakat karena selama tiga hari ini tidak ada hujan. "Air pun sulit didapat jadi saya sangat berterimakasih kepada kepolisian telah membantu kami, tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement