Sabtu 16 Sep 2017 16:29 WIB

Menurut Golkar, Ini Alasan Dedi Mulyadi Layak jadi Gubernur

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin (kedua kiri)
Foto: Humas MPR
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Wakil Ketua MPR yang juga anggota dewan pakar Partai Golkar, Mahyudin, menilai, Bupati Dedi Mulyadi sangat luar biasa karena memiliki rekam jejak yang sangat positif di masyarakat. Dia pun menyatakan alasan itu membuat bupati dua periode ini layak menjadi Gubernur Jabar periode selanjutnya. 

"Saya sering membaca berita-berita soal Purwakarta, semuanya positif," ujar Mahyudin, kepada Republika, Sabtu (16/9). 

Menurut Mahyudin, Dedi mampu mengimplementasikan Pancasila dalam membangun Purwakarta. Dia mencontohkan program yang mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila seperti beras perelek. 

Beras perelek juga bagian dari tradisi masyarakat Suku Sunda. Pemerintah Kabupaten Purwakarta sejak tahun lalu menghidupkan budaya itu dalam program kerjanya. Dalam program ini, warga dengan dikoordinasikan oleh setiap pengurus RT mengumpulkan beras seiklasnya. Selanjutnya, beras itu dibagikan kepada warga yang kurang mampu. 

Mahyudin menyebutkan program lainnya yang sesuai Pancasila yakni membeli sumber-sumber mata air supaya tidak dikuasasi swasta ataupun asing. Dengan dikuasai oleh pemerintah, masyarakat tetap menikmati air bersih tanpa harus membeli.

Dengan kata lain, lanjut Mahyudin, ketua DPD Golkar Jabar ini sangat peduli akan tatanan masyarakat serta lingkungannya. Karena itu, dia menyatakan, Dedi yang cocok dengan kultur Jawa Barat  layak memimpin provinsi ini. 

Kendati demikian, Mahyudin mengatakan, Dedi memiliki kelemahan yakni tidak bisa melakukan pencitraan, khususnya melalui media sosial. "Kami sarankan kepada rakyat Jabar, untuk bisa memilih pemimpin yang jelas visi dan misinya, tidak terlibat money politik dan tidak ada unsur primordialisme sara," ujarnya. 

Dedi Mulyadi, mengaku, sangat berterimakasih dengan dukungan dari wakil ketua MPR ini. Dukungan ini semakin memotivasi dia untuk berbuat yang lebih baik lagi.  "Terima kasih atas kepercayaannya. Dukungan ini jadi semangat bagi saya untuk terus bekerja dan berkarya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement