Rabu 06 Sep 2017 22:51 WIB

Promosikan Wisata, Kabupaten Bima Gelar Lomba Perahu Dayung

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah warga mengikuti lomba mendayung perahu saat memperingati Perayaan 70 Tahun Kemerdekaan Indonesia di Sorong, Papua, Senin (17/8).   (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Sejumlah warga mengikuti lomba mendayung perahu saat memperingati Perayaan 70 Tahun Kemerdekaan Indonesia di Sorong, Papua, Senin (17/8). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Warga Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar lomba perahu dayung di  Pelabuhan Bima pada Rabu (6/9). Ketua panitia lomba Afriadin mengatakan, lomba yang diinisiasi Karang Taruna Bunga Karang ini akan berlangsung selama lima hari, mulai Rabu (6/9) hingga Ahad (10/9).

"Seluruh pesertanya berasal dari nelayan di Kecamatan Sape dan Lambu," ujar Afriadin dalam keterangan tertulis yang Republika.co.id, Rabu (6/9).

Afriadin menambahkan, terdapat ragam jenis lomba perahu yang dilakukan, mulai dari lomba perahu sampan mesin, lomba perahu yang menggunakan mesin tempel, lomba perahu mini, lomba perahu dayung, hingga lomba renang.

Di tempat yang sama, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri mendukung penuh ajang lomba perahu yang membuka potensi pariwisata Bima.

"Ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan agenda tahunan sehingga masyarakat dan wisatawan dapat menyaksikan dan terhibur," ujar Indah. 

Indah menilai, sudah tepat jika Bima mengembangkan sektor pariwisata. Pasalnya, Kabupaten Bima memiliki bentang pantai yang sangat panjang dan menyimpan banyak potensi yang dapat dilakukan.

"Saya mendukung kegiatan lomba ini karena bisa memperkenalkan potensi wisata yang ada di wilayah kita, khususnya yang ada di Desa Bugis, Kecamatan Sape," kata Indah. 

Indah berpesan agar ajang ini menjadi kalender tetap pariwisata di Bina. Indah meminta panitia acara terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan lomba agar semakin menarik minat wisatawan.

"Selain mendukung sektor pariwisata, ajang ini juga mempererat tali silaturahim antar para peserta lomba," kata Indah menambahkan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement