Kamis 31 Aug 2017 23:47 WIB

Google akan Bangun Wifi Gratis Di Indonesia

Rep: Nora Azizah/ Red: Andri Saubani
Google
Foto: EPA
Google

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID - Langkah Google berekspansi di dunia online kian gencar. Menyusul lawan mainnya Facebook, Google berencana mengembangkan wi-fi publik gratis di Asia. Sebelumnya Google sudah memasang wi-fi di sepanjang stasiun kereta di India. Ternyata, Indonesia kebagian wi-fi gratis milik Google.

Dilansir melalui Fortune, Google tengah menjalin kerja sama dengan provider FiberStar dan CBN. Melalui sebuah pernyataan, Google menyebutkan bahwa jaringan internet tersebut akan hadir di beberapa tempat untuk wilayah Jawa dan Bali. Google Station hotspot bisa digunakan gratis.

Rencananya proses monetizing juga tengah dirancang. Monetizing mencakup partner provider hingga pemerintahan daerah setempat. Dalam waktu yang sama, Google juga berencana merilis aplikasi YouTube Go di Indonesia. Aplikasi tersebut akan memudahkan penonton mengakses Youtube.

Aplikasi YouTube Go membuat pengguna bisa mengakses konten secara gratis. YouTube Go sebelumnya sudah rilis di India. Aplikasi ini memiliki fungsi serupa dengan Facebook Free Basic, yakni skema akses gratis. Google juga berencana membuat wi-fi untuk publik di beberapa negara lain dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement