Jumat 25 Aug 2017 12:48 WIB

Malang akan Selenggarakan Pawai Kendaraan Hias

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Pekerja menyelesaikan hiasan pada kendaraan yang akan dipakai untuk pawai (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pekerja menyelesaikan hiasan pada kendaraan yang akan dipakai untuk pawai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menyelenggarakan "Pawai Kendaraan Hias" pada Ahad (27/8). Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi ke-72 Republik Indonesia untuk masyarakat Malang.

Kepala Disbubdpar Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, dalam acara tersebut nantinya, semua peserta akan menampilkan kreasi dan inovasi mereka dalam menghias mobil untuk pawai. Mereka nantinya juga diwajibkan menggunakan seragam merah putih sesuai dengan tema acara yang ditujukan untuk memeriahkan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan.

"Peserta ada dari kalangan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), kelurahan, sekolah, kalangan perbankan hingga masyarakat umum," kata Ida Ayu melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (25/8).

Ida menjelaskan, rute pawai sendiri dimulai dari kawasan Bundaran Tugu, Jalan Kahuripan menuju kawasan Jalan Semeru dan finish di Museum Brawijaya, Jalan Ijen. Pihak Disbudpar, lanjut Ida Ayu, juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk memperlancar arus lalu lintas yang dilewati pawai.

Hingga saat ini, dia menambahkan, sudah ada 100 lebih peserta yang mendaftar. Kemungkinan besar jumlah itu akan meningkat. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap mampu menyemarakkan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan, sekaligus menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut. "Dan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kita," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement