Kamis 17 Aug 2017 23:16 WIB

OSO Mengaku Terkejut Mendapat Hadiah dari Jokowi

Ketua DPD Oesman Sapta bersama istri mengenakan pakaian adat Minangkabau.
Foto: dpd
Ketua DPD Oesman Sapta bersama istri mengenakan pakaian adat Minangkabau.

REPUBLIKA.CO.ID,cJAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku terkejut dia mendapat hadiah dari Presiden Joko Widodo. Menurut OSO, momentum langkah tersebut, akan dicatat oleh sejarah. Bahwa dirinya pernah menang dan dapat hadiah dari Presiden

"Soal hadiah sepeda itu biar jadi sejarah untuk anak cucu saya jika saya pernah menang dan dapat hadiah dari Presiden," ujar Ketua Umum Partai Hanura, dalam siaran pers yang diterima Repiublika.co.id (17/8).

Selain itu, OSO juga tidak menyangka Presiden tertarik dengan baju adat yang dikenakannya. Bahkan Oso bercanda sembari mengatakan dirinya lebih ganteng dari semua. OSO sendiri mengenakan pakaian adat Minangkabau Sumatera Barat, saat menghadiri acara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (17/8).

Dalam rangkaian acara resmi Peringatan HUT RI ke 72 tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat membacakan naskah teks proklamasi. Ketua MPR yang tampil mengenakan pakaian adat khas Lampung itu membacakan naskah teks proklamasi kemerdekaan Indonesia dengan suara lantang, jelas dan berwibawa.

Tradisi kenegaraan Peringatan HUT RI di Istana Merdeka ini secara garis besar dari sisi agenda acara sama saja tidak ada perubahan seperti tahun-tahun lalu. Tapi, di perayaan tahun ini ada yang sangat unik. Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI Jusuf Kalla serta hampir sebagian besar tamu undangan terutama para pejabat negara mulai dari para menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga-Lembaga negara, kepala daerah, anggota parlemen baik pusat dan daerah, semuanya kompak mengenakan dres code pakaian adat tradisional.

Pimpinan MPR RI sendiri seluruhnya mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Kejutan terbesar adalah ketika Presiden RI Joko Widodo ternyata diam-diam melakukan penilaian pakaian-pakaian adat yang menarik hatinya. Saat, muncul di atas mimbar setelah rangkaian upacara Peringatan HUT RI ke 72 usai, Presiden Joko Widodo memberikan satu pengumuman dan menyebutkan lima nama.

Kelima nama itu adalah Oso sendiri, istri Wakil Ketua MPR Mahyudin Agathi Suli Mahyudin, Kemenkumham Yasonna Laoly, Tri Suswati Karnavian dan Syarief Muhammad Fitriansyah. Mereka kemudian mendapatkan sepeda sebagai hadiah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement