Kamis 17 Aug 2017 21:13 WIB

Rumah Pemenangan Nurdin-Aziz untuk Pilkada Sulsel Diresmikan

Nurdin Halid
Nurdin Halid

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Halid-Aziz Kahar Mudzakkar di jalan Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan, diresmikan pada Kamis (17/8). Peresmian posko induk itu bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun.

Rumah pemenangan pasangan itu seluruhnya di cat berwarna kuning terang sesuai dengan lambang partai Golkar. Rumah pemenangan itu digunakan dalam menyusun program pemenangan pada Pilkada Gubernur 27 Juni 2018. Letaknya sangat strategis berhadapan dengan wilayah anjungan Pantai Losari dan berdekatan Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Nurdin Halid pada kesempatan itu menuturkan, dia maju karena adanya niatan membangun kampung dengan memprioritaskan ekonomi kerakyatan yang dibangun dari rakyat, bukan dari penguasa. "Pilih pemimpin membangun di kampung bukan dari kampung, beda kata di' dan kata dari, sebab itu berbeda maksud," ujar pria yang disapa akrab NH ini.

Dia  juga menyebut hanya akan ada dua rival yang menjadi penantangnya yakni Ichsan Yasin Limpo dan Nurdin Abdullah. Kendati ada nama lain seperti Agus Arifin Nu'mang kini menjabat Wakil Gubernur Sulsel, tidak dia sebutkan.

Meski demikian, dirinya tetap menyampaikan kepada simpatisannya agar bersama-sama menatap masa depan lebih baik. Dia mengungkapkan bahwa tak bisa melupakan masa lalu, namun jangan sampai masa lalu menjadikan belenggu masa depan.

Sedangkan Aziz yang diberikan kesempatan berbicara menuturkan, Sulsel membutuhkan penyegaran politik yang lebih sehat dan sejahtera. Membangun kampung bermakna melawan kesenjangan ekonomi antara orang kota dan dorang di desa.

Anggota senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini mengemukakan, warga negara berhak sejahtera dan dilindungi negara sesuai dengan amanah Undang-undang Dasar serta Pancasila Sila ke-5 Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. "Saya memutuskan mendampingi pak NH karena saya yakin dan percaya beliau mampu merealisasikan program tersebut, sebab dirinya banyak bergelut pada kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan salah satunya koperasi," beber dia.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pimpinan Partai Poltik terlihat hadir seperti, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah. Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, Sekertaris DPD Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif dan pengurus Hanura Sulsel. "Saya hanya mendampingi Pak Roem selaku Ketua DPRD Sulsel dan undangannya juga ada," singkat Ni'matullah saat ditanya wartawan tentang kehadirannya ditempat itu.

Sementara Syaharuddin Alrif didampingi Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Muslimin Salam menuturkan dirinya mewakili undangan Ketua DPD Nasdem Sulsel Rusdi Masse yang berhalangan hadir. Rusiden saat ini mengikuti upacara penurunan bendera 17 Agustus di Kabupaten Sidrap selaku Bupati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement