Kamis 17 Aug 2017 20:56 WIB

Alumni Asrama Kujang Gelar Reuni

Rep: EH Ismail/ Red: Hiru Muhammad
Asrama Kujang Jawa Barat di Yogyakarta.
Foto: Istimewa.
Asrama Kujang Jawa Barat di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Para mahasiswa alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Jawa Barat-Yogyakarta (KPM Jabar-Yogyakarta) bakal menggelar reuni di Bandung, Jawa Barat. Reuni diadakan di Villa Melati Putih Jalan Tangkuban Parahu 215 Cibogo, Lembang, pada Sabtu-Ahad (19-20/8). Ketua Panitia Reuni Muhammad Ramdan Widi Irfan mengatakan, kegiatan reuni bertujuan untuk mempertemukan seluruh alumni mahasiswa Jabar yang pernah mengenyam pendidikan di Yogyakarta. “Reuni ini lebih spesial karena dilatarbelakangi juga aktivitas selama kuliah dahulu dalam sebuah ikatan kedaerahan sesama orang Jawa Barat, yakni KPM Jabar-Yogyakarta,” kata Widi kepada Republika, Kamis (17/8).

Menurut Widi, semasa kuliah dulu, para mahasiswa Jabar yang aktif di KPM memusatkan kegiatannya di Asrama Kujang yang beralamat di Jalan Baciro, Pengok Kidul. Karena itu, reuni juga akan mempertemukan kembali para mahasiswa yang pernah mondok di Asrama Kujang yang saat ini telah berkarier di berbagai bidang.

“Banyak alumni Kujang yang sudah sukses jadi birokrat, dosen, pejabat tinggi di perusahaan, peneliti, wartawan, pengusaha, politisi, dan banyak profesi lainnya,” ujar Widi.

Widi melanjutkan, kegiatan reuni akan bermuara pada pembentukan organisasi Ikatan Alumni KPM Jawa Barat sebagai wadah untuk menemukan kembali potensi para alumni aktivis KPM di berbagai bidang. Tujuannya tak lain agar setiap alumni dapat memberikan kemanfaatan antarsesama dalam sebuah organisasi yang kuat.

Koordinator Tim Registrasi Peserta Reuni Nono Hartono mengatakan, reuni akan diikuti sedikitnya 175 orang alumni KPM Jabar-Yogyakarta. “Sampai hari ini sudah 175 yang konfirmasi hadir. Di hari H insya Allah yang datang lebih banyak,” katanya.

Nono menjelaskan, panitia juga sudah membuat simpul pendaftaran kegiatan reuni di sejumlah wilayah, antara lain Jakarta Raya, Banten Raya, Tasikmalaya, Garut, Ciamis-Banjar, Kuningan-Subang-Majalengka, Bandung Raya, Purwakarta-Karawang, Sukabumi-Bogor-Cianjur, dan Yogya-Jateng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement