Kamis 17 Aug 2017 17:28 WIB

Aher Siap Menangkan Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi keputusan pencalonan Deddy Mizwar bersama Ahmad Sayaikhu sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang. Heryawan mengaku siap mendukung keputusan yang disepakati PKS dan Partai Gerindra tersebut.

"Alhamdulilah ada keputusan (Demiz-Syaikhu), saya sebagai kader tinggal menyukseskan," katanya usai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (17/8).

Ia menuturkan, keputusan tersebut pasti sudah disepakati oleh kedua partai yang telah berkoalisi ini dalam pengusungan dua nama tersebut. Sehingga sebagai kader tentu siap melaksanakan tugas guna menyukseskan untuk meraih kemenangan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Pembinaan Wilayah Banten Jakarta Jawa Barat Tate Qomarudin mengatakan resmi mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu bersama Partai Gerindra dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Meski demikian, Tate mengaku pihaknya tidak menutup koalisi dengan partai lainnya.

Tate menyebutkan partainya masih membuka kemungkinan koalisi dengan partai lainnya. Namun partai yang ingin berkoalisi harus memiliki dukungan yang sama kepada pasangan yang telah disepakati. "Tidak menutup koalisi. Kami tetap mengakomodir partai lain yang siap, yang satu visi satu misi," kata Tate.

Ia mengaku belum mengetahui waktu deklarasi secara resmi pasangan ini. Namun ia meyakini kader akan menyetujui dan menjalani tugas menyuksedkan Pilkada 2018.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement