Kamis 17 Aug 2017 05:51 WIB

Kemerdekaan, Ahmad Muzani: Bebas Penjajahan di Semua Bidang

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Hazliansyah
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Foto: ROL/Abdul Kodir
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memaknai peringatan hari kemerdekaan RI sebagai kehendak kuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka. Merdeka yang dimaksud menurut Muzani, terbebas dari penjajahan di semua bidang kehidupan.

"Kehidupan ekonomi kita akan lebih baik karena kita tidak lagi dalam tekanan bangsa asing," ujar Muzani di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/8).

Tak hanya itu, menurutnya jika Indonesia benar-benar telah merdeka, maka kebebasan berfikir dan berpendapat bangsa Indonesia akan lebih baik lagi. Sebab, tidak akan ada tekanan-tekanan dari penjajah.

"Kalau kita merdeka, maka pendidikan kita lebih baik karena rakyat mendapatkan kesempatan yang sama untuk menikmati pendidikan. Demikian juga dengan kesehatan dan seterusnya," ujar Muzani.

Namun ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR itu mengungkapkan justru saat ini bangsa Indonesia masih terus berjuang mewujudkan janji-janji kemerdekaan.

Yakni mengenai janji kemerdekaan bahwa bangsa ini akan semakin bersatu, janji kemerdekaan bangsa ini meningkatkan persahabatan, persaudaraannya dan kerukunannya, janji yang yang menyatakan bahwa kita akan mengikatkan diri dalam satu negara dalam suatu kebhinekaan dan seterusnya.

"Tapi kita ternyata masih harus terus berjuang mewujudkan kemerdekaan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement