Selasa 08 Aug 2017 08:21 WIB

Masih Ada Pekerjaan Belum Selesai di Koridor 13 Transjakarta

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
 Seorang petugas menjaga halte saat melakukan survei jalan Transjakarta koridor 13 Tendean, Jakarta Selatan, Ahad (9/7).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Seorang petugas menjaga halte saat melakukan survei jalan Transjakarta koridor 13 Tendean, Jakarta Selatan, Ahad (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Yusmada Faizal mengaku, masih ada pekerjaan yang belum selesai menjelang uji coba penumpang Koridor 13 Transjakarta rute Ciledug-Tendean. Dari sisi Dinas Bina Marga, Yusmada menuturkan, pelebaran jalan di Halte Adam Malik belum selesai.

"Sementara lagi proses," ujar Yusmada di Balai Kota, Senin (7/8).

Yusmada memperkirakan pelebaran jalan ini dapat selesai pada akhir 2017. Sebab saat ini, pelebaran jalan masih dalam proses pembayaran. "Kalau fisiknya kan baru mau jalan, agak lama. Bisa saja akhir tahun selesai," katanya.

Meski begitu, pelebaran jalan ini dinilai bukan hal yang terlalu signifikan. Ia menambahkan, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) sudah mengusulkan agar koridor 13 dioperasikan saja.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) Budi Kaliwono mempercepat peluncuran koridor 13 rute Ciledug-Tendean dari 17 Agustus 2017 menjadi 16 Agustus 2017. Sebab, jika peresmian ditetapkan pada 17 Agustus 2017 akan bersamaan dengan peresmian Simpang Susun Semanggi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Jadi kami menjadwalkan peresmian koridor 13 yang menghubungkan Ciledug sampai Tendean itu satu hari sebelumnya," ujar Budi di Balai Kota, Senin (7/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement