Selasa 01 Aug 2017 08:52 WIB

Panglima TNI Ungkap Pentingnya Pembangunan di Perbatasan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Foto: ROL/Abdul Kodir
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyambut baik dan mendukung upaya Kementerian Kominfo dalam membangun dan terus mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikai (TIK) serta penyiaran di seluruh Tanah Air. Terlebih, saat ini TNI sedang merencanakan dan melaksanakan pembangunan pangkalan-pangkalan baru di wilayah terpencil, perbatasan dan pulau terluar.

"Program pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari Kementerian Kominfo RI sangat membantu dan mendukung tugas pokok TNI di daerah-daerah tersebut," kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (1/8).

Gatot kemudian berpendapat, pemerataan pembangunan melalui program TIK di daerah terpencil, perbatasan dan pulau terluar sangat penting. Apalagi, selama ini daerah tersebut agak tertinggal secara ekonomis.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, pembangunan pulau terluar yang dilakukan TNI memiliki peran strategis sebagai implementasi program pemerintah. Yakni membangun dari pinggiran melalui peningkatan infrastruktur ekonomi sekaligus menunjang tugas pokok TNI menjaga kedaulatan Negara.

TNI memiliki kepentingan melakukan pembangunan di pulau-pulau terluar, perbatasan dan daerah terpencil, yang terkaitan juga dengan pembukaan sentra-sentra ekonomi baru dan tempat strategis untuk mendukung program-program prioritas pemerintah yang tentunya terkait juga dengan tugas pokok TNI menjaga kedaulatan negara, ucap Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement