Ahad 30 Jul 2017 09:01 WIB

Bupati Uu Mulai Lirik Parpol dan Pasangan di Pilgub Jabar

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Indira Rezkisari
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Niatan berkompetisi dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat sudah mantap dikatakan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. Uu mengaku cukup percaya diri berlaga dalam pemilihan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Uu mengatakan telah melakukan sejumlah langkah awal sebagai persiapan jika nanti dipercaya menjadi salah satu calon. Ia mengatakan saat ini tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik dan calon lain yang juga muncul sebagai kandidat Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Langkah saya sekarang saya mendekati partai-partai. Saya mendekati kepada PDIP, PAN, PKB, dan partai lainnya," kata Uu kepada wartawan di sela-sela kegiatannya mempromosikan potensi Kabupaten Tasikmalaya di Cihampelas Walk, Kota Bandung, Sabtu (29/7) malam.

Uu mengatakan komunikasi ini dalam rangka menggalang dukungan dan melihat potensi koalisi ke depan. Karena PPP tidak bisa mengusung calonnya sendiri sebab jumlah kursi di legislatif yang kurang dari persyaratan.

Selain melirik partai politik lain yang akan diajak berkoalisi, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga berupaya menjalin komunikasi dengab kandidat lainnya. Hal ini dalam rangka bersilaturahmi dan menjalin kecocokan jika ke depannya dipasangkan.

"Tahapan kedua saya juga mendekati pada kandidat kandidat yang muncul hari ini. Alhamdulillah semuanya sudah saya dekati untuk bersilaturahmi. Tetapi semuanya kembali kepada ketum kami. Ke DPP. Dengan siapa kami disandingkan," ujarnya.

Ia menyebutkan peluang pasangan masih sangat terbuka dengan siapapun. Koalisi partai nantinya juga akan menentukan calon pasangan yang akan bersanding dengan dirinya jika resmi diusung.

"Belum ada bocoran (calon pasangan), tapi DPP sudah beberapa kali bilang ingin menyandingkan dengan Ridwan Kamil tapi belum (keputusan) ya," ucapnya.

Ia menambahkan niatannya menjadi calon gubernur dengan membawa misi Gerbang Desa (Gerakan Membangun Desa). Ia ingin program Gerbang Desa yang telah dijalankannya di Kabupaten Tasikmalaya dapat diaplikasikan di seluruh pelosok Jawa Barat. Sehingga kesejahteraan bisa merata ke seluruh lapisan masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement