Jumat 28 Jul 2017 02:02 WIB

Makassar Sabet Gelar Kota Pelayanan Kesehatan Terbaik

Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto
Foto: Youtube
Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASAR -- Kota Makassar kembali meraih  penghargaan nasional. Kali ini, MarkPlus Inc menganugerahi Dinas Kesehatan Makassar penghargaan WOW Service Excellence Award 2017. Penyerahannya berlangsung di Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa, 25 Juli 2017 lalu. Penghargaan itu diserahkan oleh Deputi CEO MarkPlus Inc, Jacky Mussry kepada Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Naisyah Tun Azikin.

Di sela Rakornas (Rapat Kordinasi Nasional) TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah), Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengapresiasi capaian prestasi Dinas Kesehatan Makassar ini.

"Ini buah dari kerja keras teman-teman SKPD (Dinas Kesehatan) selama ini. Semoga prestasi yang diraih dapat ditingkatkan dan inovasi di bidang kesehatan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Danny di Makassar, dalam rilisnya Kamis (27/7).

Dinas Kesehatan Makassar dinilai sebagai salah satu SKPD yang sarat akan inovasi dibidangnya serta mampu memberikan pelayanan dengan mutu dan kualitas terbaik berdasarkan evaluasi layanan komprehensif oleh MarkPlus Inc.

Beberapa indikator yang digunakan oleh MarkPlus Inc dalam menilai kabupaten/kota diantaranya kesigapan dalam komunikasi, branding tampilan layanan, aksesibilitas informasi, dan kualitas layanan.

"Penghargaan diberikan kepada kabupaten/kota se - Indonesia yang memenuhi kriteria setelah melalui tahapan survei Service Excellence," kata Deputi CEO Markplus Jacky Mussry di tempat terpisah.

Selama tiga tahun kepemimpinan Walj Kota Danny, Dinas Kesehatan Makassar adalah salah satu SKPD yang getol melahirkan inovasi setiap tahunnya. Setelah sukses dengan program Home Care (Dottoro ta), Dinas Kesehatan mengembangkan Home Care berbasis telemedicine.

Untuk menjangkau masyarakat yang bermukim di daerah pulau dan pesisir, dinas yang dipimpin dr Naisyah ini menghadirkan ambulans laut. Tahun ini, program inovasi Lorong Sehat (Longset) kembali masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik. Sebuah ajang kompetisi bagi pemerintah kota se-Indonesia di bidang pelayanan publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement