Jumat 28 Jul 2017 02:50 WIB

Gowes Sepeda Nusantara Promosikan Wisata Bangka Tengah

Sejumlah pembalap melintas di tepi Pantai Ende pada Etape 3 Balap Sepeda Tour de Flores (TDF) 2017 di Ende, NTT, Minggu (16/7).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Sejumlah pembalap melintas di tepi Pantai Ende pada Etape 3 Balap Sepeda Tour de Flores (TDF) 2017 di Ende, NTT, Minggu (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mempromosikan objek wisata potensial melalui ajang Gowes Sepeda Nusantara (GPN) yang akan diselenggarakan pada 29 Juli 2017.

"Bangka Tengah menjadi titik lintas GPN pada 29 Juli 2017, ini ajang dan momentum yang tepat untuk mempromosikan objek wisata potensial," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Kamis (28/7).

Ia menjelaskan, GPN di Bangka Belitung hanya mengambil tempat dua daerah yaitu Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Belitung yang direncanakan akan diikuti sebanyak 1.000 peserta.

"Pesertanya dari berbagai daerah dan komunitas, tentu dengan banyak peserta tersebut menjadi momentum yang bagus untuk mempromosikan objek wisata potensial di daerah ini," katanya.

Ia menjelaskan, GPN merupakan kegiatan yang digagas Kemenpora dalam rangka meningkatkan persatuan dalam bingkai NKRI dan mengenalkan kawasan potensial di daerah.

"Tentu kami berharap kegiatan ini memiliki efek terhadap meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun wisatawan dari luar daerah," katanya.

Pihaknya sudah siap menyambut peserta GPN di daerah itu dengan menyiapkan rute olahraga sepeda dan kegiatan pendukung lainnya. "Tentu kami akan mempersiapkan penyambutan peserta GPN dengan matang dan sempurna agar mereka merasa terkesan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement