Kamis 27 Jul 2017 15:29 WIB

Tas Hitam yang Menghebohkan Polisi Mataram Berisi Nota

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham Tirta
Kepolisian Daerah NTB mengamankan tas berwarna hitam yang berada di Jalan Pendidikan, Kota Mataram, NTB, Rabu (26/7) malam.
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Kepolisian Daerah NTB mengamankan tas berwarna hitam yang berada di Jalan Pendidikan, Kota Mataram, NTB, Rabu (26/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sebuah tas berwarna hitam tak bertuan yang tergeletak di pinggir Jalan Pendidikan, Lingkungan Gomong, Kota Mataram, NTB pada Rabu (26/7) malam, sempat menghebohkan warga Mataram. Bahkan, tas tersebut merepotkan aparat keamanan hingga petang.

Tim Penjinak Bom dari Detasemen Gegana Satuan Brigadir Mobil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang didatangkan ke lokasi melakukan proses sterilisasi terhadap tas tersebut. Setelah diambil, tas diamankan ke Markas Komando Satbrimobda Polda NTB untuk diperiksa lebih lanjut.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan, tidak terdapat bahan peledak atau sejenisnya. Tri membeberkan isi tas hitam yang sempat meresahkan warga tersebut.

"Tas berisi beberapa lembar nota pembelian barang secara online, slip setoran bank, penggaris, gulungan kawat kecil," kata Tri di Mataram, NTB, Kamis (27/7).

Tri menambahkan, belum ada indikasi yang mengarah kepada tindakan teror. Namun demikian, Tri mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke kantor polisi terdekat jika ada hal-hal yang dirasa mencurigakan. "Tetap waspada dan jangan takut atau panik," kata Tri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement