Senin 18 Dec 2017 15:14 WIB

Sempat Diduga Berisi Bom, Ternyata Ini Isi Tas di Cimahi

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Bom (Ilustrasi)
Bom (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Sebuah tas berwarna hitam diduga berisi bom di depan toko pakaian di kawasan pertokoan di Jalan Gandawijaya, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi membuat panik warga sekitar, Senin (18/12). Saat benda mencurigakan dicek petugas kepolisian isinya ternyata batu bata, kardus dan taburan bunga.

Salah seorang petugas parkir, Iman Jaya (40) menceritaskan, saat ia bertugas sekitar pukul 09.00 WIB, tas mencurigakan tersebut sudah ada. Sehingga, ia tidak mengetahui siapa pemilik tas. Namun, sekitar dua jam kemudian pukul 11.00 WIB, dirinya mulai curiga karena tas sama sekali tidak ada yang mengambil.

"Pertama gak curiga tapi sudah dua jam gak diambil sempat takut juga (khawatir bom)," ujarnya, Senin (18/12). 

Saat kejadian beberapa aparat kepolisian tengah melintas di jalan tersebut. Kemudian ia bersama teman memanggil polisi dan meminta mengecek tas tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Cimahi Utara, AKP Nana Supriatna mengatakan, petugas mendapat informasi adanya tas yang mencurigakan dan diduga berisi bom di Jalan Gandawijaya. Kemudian, aparat langsung mendatangi lokasi dan memasang garis polisi.

"Selah dibuka (tim penjinak bom Polres Cimahi) hanya berisi tumpukan kardus, bata merah dan taburan bunga," katanya.

Ia mengaku belum mengetahui pemilik dari tas tersebut dan pihak yang menyimpan barang di jalan Gandawijaya.

Brang bukti tas dan isinya diamankan telah diamankan ke Polsek Cimahi Utara.

"Pelakunya belum tahu siapa yang menyimpan tas. Tentunya kita tetap harus cepat mengatasi itu. Sementara isi dari tas diamankan ke polsek Cimahi," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement