Ahad 23 Jul 2017 11:25 WIB

Sandiaga Janji Berangkat ke Kantor dengan Berlari

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berjanji bakal berolahraga lari menuju ke Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat ketika sudaj menjabat. Ia terinspirasi oleh Wali Kota New York Michael R. Bloomberg yang masih menggunakan kendaraan umum dan berolahraga lari menuju kantornya.

"Saya sudah janji akan lari seminggu sekali ke kantor, nanti dipandu kendaraan umum juga," ujar Sandiaga di acara Milo Jakarta International 10K 2017, Epicentrum Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Ahad (23/7).

Menurutnya, kebiasaan yang Bloomberg harus menjadi gaya hidup dan dicontoh oleh masyarakat. Sandiaga kemudian berencana akan membuat beberapa gerakan olahraga. Contohnya, sambung Sandiaga, sepekan sekali berjalan ke kantor, mengurangi kemacetan, atau bersepeda ke kantor.

"Apapun itu yang kita menghitung jumlah langkah kita perhari. Kalau bisa di atas 10 ribu itu sangat baik. Dan itu bisa mengurangi kepadatan mobil pribadi itu juga lebih baik," katanya.

Selain itu, untuk langkah awal Sandiaga akan mengajak pegawai-pegawai Pemerintah Provinsi yang lokasi tempat tinggalnya di bawah lima kilometer (km).

"Jadi yang dekat kelurahan, dekat kecamatan itu bisa jalan kaki ke kantor, bisa lari dan kalau saya kan ke balai kota nanti saya akan ajak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement