Kamis 15 Jun 2017 19:58 WIB

Sandi Target Resmikan Tiga Lagi OK OCE Mart Sebelum Dilantik

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan OK OCE Mart di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (15/6). OK OCE Mart ini merupakan yang kedua setelah yang pertama diresmikan di Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada awal April lalu.

Sandi mengatakan, OK OCE Mart nantinya akan tersebar di seluruh wilayah di DKI Jakarta. Setiap kecamatan ditargetkan akan ada OK OCE Mart sebagai salah satu wujud implementasi dari program OK OCE yang ditawarkan Anies-Sandi saat kampanye. Sandi menargetkan, OK OCE Mart akan ditambah lagi sebelum pelantikan Oktober mendatang.

"OK OCE Mart nanti akan ada di seluruh wilayah Jakarta. Ini adalah OK OCE Mart yang kedua, kita menjadwalkan sebelum pelantikan Oktober nanti ada tiga lagi," katanya.

Sandi mengatakan, rencananya OK OCE Mart akan ada di setiap kecamatan di Ibu Kota. Ia menargetkan 44 OK OCE Mart di seluruh kecamatan itu akan selesai pada tahun pertama Anies-Sandi menjabat. Setelah itu, kata Sandi, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies-Sandi akan membidik di 267 kelurahan.

Dia menambahkan, keberadaan OK OCE Mart bukan untuk menyaingi swalayan yang sudah ada atau bahkan bersaing dengan warung-warung kecil. OK OCE Mart, kata dia, adalah bentuk penyederhanaan rantai distribusi dan kepastian dari pasokan sehingga harganya bisa dinikmati lebih tinggi buat para nelayan dan lebih murah untuk para pelanggan.

"OK OCE Mart akan menjadi feeder bagi warung-warung kecil di bawah dan bekerja sama. Bukan artinya kita bersaing dengan yang sudah ada tapi kita pastikan akan berkolaborasi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement