Rabu 19 Jul 2017 13:20 WIB

Ini Alasan Polisi Tahan Axel Meski Hasil Tes Negatif Narkoba

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
Anak artis senior Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas
Foto: Instagram Axel Matthew Thomas
Anak artis senior Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menyebutkan putra aktor Jeremy Thomas, Axel Matthew telah menjalani tes urine untuk mengetahui ketergantungannya pada zat psikotropika. Hasil tes tersebut diketahui negatif.

Meski demikian, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, hasil negatif itu tak lantas membuat dia tidak bersalah.

"Kalau tes urinenya kan memang negatif, tapi dia kan ikut pemufakatan. Dia memesan pun sudah salah. Memesan barang itu pun sudah salah, apabila dia mentransfer. Itu sudah salah," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/7).

Sejumlah alat bukti pun telah dikumpulkan polisi. Alat bukti itulah yang digunakan polisi untuk menetapkan Axel sebagai tersangka pemesan obat psikotropika berjenis happy five. Axel pun diketahui telah melakukan pencatatan atas bagian sejumlah orang pemesan obat psikotropika itu.

"Ada handphonnya, bukti transfernya, ada catatan pemesanan untuk A sekian, untuk B sekian. Cacatan kertas itu ada semua. Penguakuan dia sendiri sudah, pengakuan tersangka sudah, pengakuan saksi semua ada," kata Argo menjelaskan.

Axel telah ditetapkan menjadi tersangka pengguna psikotropika berdasarkan dua alat bukti, yakni keterangan saksi dan transaksi dengan pelaku pengedar yang diungkap Sat Narkoba Polres Bandara. Namun, tes urin dan barang bukti langsung pada Axel sendiri belum ditemukan.

Penangkapan Axel di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada Sabtu (18/7) malam menjadi masalah ketika keluarga melaporkan dugaan penganiayaan oleh oknum polisi. Pihak keluarga melaporkan ke Propam Polri atas dugaan itu. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terkait laporan keluarga itu di samping melakukan pengembangan untuk kasus psikotropika Axel.

Baca juga: Polisi Sebut Putra Jeremy Thomas Akui Pesan Narkoba

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement