Selasa 18 Jul 2017 23:00 WIB

Setnov Tersangka, Fraksi Golkar Jamin Kinerja DPR tak Terganggu

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita juga memberi jaminan kepada fraksi-fraksi lain bahwa penetapan tersangka Ketua DPR Setya Novanto tidak akan menggangu kegiatan-kegiatan yang terjadi di DPR.

"Kami beri jaminan fraksi-fraksi lain dan seluruh masyarakat di Indonesia, bahwa kegiatan fraksi Partai Golkar tidak akan terganggu," ujar Agus usai rapat pleno Fraksi Partai Golkar di DPR Selasa (18/7) pagi, yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PG Idrus Marham dan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid.

Hal ini diungkapkannya lantaran banyak agenda dan kegiatan DPR yang belum selesai diantaranya pembahasan Rancangan Undang-undang Pemilu. Menurutnya, penetapan tersangka Novanto tidak aka mengendurkan komitmen fraksi Partai Golkar dalam menuntaskan agenda-agenda berikutnya.

"Saya sekali lagi pimpinan fraksi Pak Robert dan saya beri jaminan seluruh rakyat bahwa kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan dan DPR RI tidak akan terganggu," katanya.

Sekjen Golkar Idrus Marham juga mempertegas bahwa fraksi Partai Golkar tetap solid dan mendukung seluruh kebijakan-kebijakan pemerintah. Penetapan tersangka Novanto juga, tidak akan mengubah keputusan Partai Golkar yang mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita sampaikan ke fraksi Golkar di DPR sehingga kelanjutannya konsisten berkerjasama dengan fraksi-fraksi lain untuk memberikan dukungan kepada kebijakan-kebijakan pemerintah yang ada. Termasuk Perppu-perpu yang dikeluarkan dan perpu soal ormas," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement