Rabu 12 Jul 2017 17:49 WIB

Teten: Isu Reshuffle tak Pengaruhi Kinerja Menteri

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terus melecut para menterinya untuk memberikan performa lebih baik demi pertumbuhan bangsa. Apalagi, dengan luas wilayah Indonesia permasalahan baru selalu muncul.

Terkait dengan berhembusnya isu perombakan kabinet, Teten menegaskan, hal tersebut tidak akan mengganggu kinerja pemerintah. Sebab, pemerintah sudah memiliki program-program yang jelas dan anggaran yang tersedia.

"Jadi menurut saya, mungkin tidak terlalu banyak perubahan karena kementerian dan lembaga institusi sudah bekerja dengan baik, kehadiran para menteri kan lebih ke positioning dan akselerasi dari percepatan program, efektivitas anggaran, dan lainnya," ujar Teten ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Rabu (12/7).

Teten mengaku, dia tidak mengetahui rencana perombakan kabinet karena memang belum ada pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, saat ini presiden ingin terus ada perbaikan kinerja pemerintah terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang ekonomi, termasuk perbaikan gizi.

Menurut Teten, presiden ingin terus memperbaiki kinerja pemerintah. Karena, tugas pemerintahan adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, presiden juga ingin ekonomi di dalam negeri terus tumbuh meskipun kondisi ekonomi global saat ini sedang melemah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement