Rabu 12 Jul 2017 15:23 WIB

Bantu Kelancaran Mudik, Pramuka Dapat Penghargaan Kemenhub

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah .
 Beberapa anggota Pramuka membantu pemudik di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (21/6) dini hari.
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Beberapa anggota Pramuka membantu pemudik di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (21/6) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atas perannya dalam membantu kelancaran arus mudik, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka meraih penghargaan dari Kementerian Perhubungan. Pramuka di seluruh Indonesia turut membantu pelayanan umum selama mudik 2017.

"Penghargaan ini untuk seluruh anggota Gerakan Pramuka yang turun ke jalan melancarkan arus mudik dan arus balik 2017," ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam siaran persnya, Rabu (12/7).

Ia menambahkan, sejak awal lebaran, Pramuka di berbagai daerah mempunyai beberapa program. Program tersebut antara lain takjil gratis, mengajak belanja anak yatim untuk kebutuhan lebaran, dan membantu arus mudik serta arus balik.

“Terima kasih kepada Kemenhub RI, kepada ribuan anggota Pramuka, Satuan Karya Pramuka, Kwarda, Kwarcab, Kwarran hingga Gugus Depan, Bidang Adimasgana, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, dan banyak sekali yang belum saya sebutkan," kata Adhyaksa.

Rasa terima kasih juga ia ucapkan kepada para kakak pembina Pramuka, guru, dan para orangtua. Adhyaksa berterima kasih kepada mereka karena telah merelakan anak-anaknya berpanas-panas di jalan demi membantu masyarakat agar selamat dan mudik dan arus balik lebaran tahun 2017.

Pada lebaran 2017 ini, Kwarnas Gerakan Pramuka memang mencanangkan program Karya Bakti Lebaran. Pada program ini, Pramuka di seluruh indonesia turun ke stasiun, terminal, bandara, rumah sakit, pelabuhan, jalan raya, dan titik-titik lain yang ramai pemudik.

Plakat penghargaan yang diterima Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ditandatangani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Plakat tersebut bertuliskan, "Dengan ini diberikan penghargaan kepada Kwaetir Nasional Gerakan Pramuka atas dukungan sepenuhnya secara aktif dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017. Terimakasih atas dedikasi dan kualitas kerja yang telah diberikan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement