Rabu 12 Jul 2017 11:09 WIB

Ini Identitas Pembacok Hermansyah Lainnya yang Masih Buron

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
Mobil milik Hermansyah, pakar IT dari ITB yang menjadi korban pembacokan orang tak dikenal, Ahad (9/7). Mobil ini menjadi barang bukti dari kasus kekerasan tersebut.
Foto: Istimewa
Mobil milik Hermansyah, pakar IT dari ITB yang menjadi korban pembacokan orang tak dikenal, Ahad (9/7). Mobil ini menjadi barang bukti dari kasus kekerasan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah menangkap Laurens Paliyama (31 tahun) dan Edwin Hitipeuw (37 tahun), dua pelaku pengeroyokan dan pembacokan ahli telematika, Hermansyah (46 tahun), polisi tengah memburu pelaku lainnya yang  juga ikut dalam pengeroyokan tersebut, yang kini masih bersembunyi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/7) pagi, telah diketahui dua tersangka lain. Keduanya diketahui dari hasil interogasi pelaku yang sudah ditangkap.

"Diketahui ada dua terangka lain adalah Erick (20 tahun) dan Domamce (21 tahun), saat ini masih dilakukan pengejaran oleh tim gabungan," kata Argo.

Dalam keterangan itu, Argo menyebutkan, para tersangka sempat menghilangkan jejak dengan membuang pisau tidak jauh dari lokasi pembacokan. Kemudian, mereka sempat melarikan diri ke Bandung. Mobil Toyota Yaris yang digunakan saat bersenggolan dengan Hermansyah di jalan tol kemudian disimpan di Bandung oleh para tersangka.

Sebelumnya, Hermansyah terlibat pertengkaran dengan pengemudi lain berjumlah lima orang yang berujung pembacokan usai kendaraannya bersenggolan di Tol Jagorawi Jakarta Timur pada Ahad (9/7) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kendaraan bersenggolan, Hermansyah bersama istrinya dan beriringan dengan adiknya setelah makan malam merayakan ulang tahun istrinya.

Peristiwa itu menjadi perhatian publik lantaran Hermansyah bersedia menjadi saksi ahli telematika untuk membantah tuduhan dugaan penyebaran percakapan dan foto berkonten pornografi terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dan seorang wanita Firza Husein.

Baca juga; Begini Kronologi Penangkapan Pelaku Pembacokan Hermansyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement