Jumat 07 Jul 2017 15:29 WIB

Alasan Polri Lakukan Pemeriksaan Istri Jenderal di Polda

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
 Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.
Foto: Republika/ Wihdan
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap wanita yang melakukan kekerasan kepada petugas bandara Sam Ratulangi, Manado, sore ini. Pemeriksaan rencananya akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

"Untuk pemeriksaan, nanti jam 15.00 WIB akan dimintai keterangan, baik beliau sebagai terlapor maupun sebagai pelapor di Polda Metro Jaya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (7/7).

Menurut Setyo dalam pemeriksaan tersebut penyidik akan meminta keterangan wanita yang mengaku istri dari pejabat polri, Joice Onsay Waraouw (JOW). Terutama perihal dugaan penamparan yang dilakukanya kepada petugas bandara Sam Ratulangi.

Bukan hanya itu, penyidik juga akan meminta keterangan JOW terkait dengan dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang dilaporkannya sendiri.  "Nanti dilihat unsurnya ya. Perbuatan tidak menyenangkan apa saja," ujar Setyo.

Saat ditanyakan apakah ada kepentingan sehingga meskipun terlapor dan pelapor membuat laporan di Polsek Bandara Sam Ratulangi Manado, namun pemeriksaan dilakukan di Polda Metro Jaya? Setyo membantahnya. Menurut dia, ini karena adanya permintaan dari pihak polisi bandara.  "Penyidik Manado minta tolong penyidik di Jakarta untuk memeriksa," kata Setyo.

Namun yang jelas, lanjut dia, hasil pemeriksaan nanti akan disinkronkan dengan keterangan sebelumnya dari penyidik Bandara. Kemudian karena JOW sedang berada di Jakarta, maka penyidik Manado meminta agar bisa dilakukan pemeriksaan lanjutan di Jakarta.

"Untuk memudahkan aja, kalau harus kembali ke sana lagi kan repot lagi. Kita Polisi Republik Indonesia secara nasional bisa di mana saja bisa itu. hanya masalah administratif ya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement