Rabu 05 Jul 2017 17:14 WIB

HUT Kota Bogor, Masuk Istana dan Kebun Raya Gratis

Rep: Taufiq Alamsyah/ Red: Gita Amanda
Istana Bogor
Foto: dok. Republika
Istana Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Istana Untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open akan dibuka kembali menyambut HUT Kota Bogor. Tahun ini, Istura akan digelar Senin hingga Jumat (24-28 Juli 2017) mendatang sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535 yang jatuh pada 3 Juni lalu. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini bagi peserta Istura dapat memasuki Museum Kepresidenan Balai Kirti dan Kebun Raya Bogor (KRB) secara gratis.

“Alhamdulillah sekarang bisa gratis masuk KRB meski sempat hampir tidak di acc akhirnya pihak LIPI berkenan juga,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi seusai menghadiri rapat koordinasi persiapan Helaran di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Rabu (5/7).

Shahlan menyebut, masuk KRB gratis tahun ini juga menjadi bagian dari perayaan 200 KRB di tahun 2017. Namun, pengunjung Istura dan Museum Open tidak bisa masuk ke dalam Istana Bogor mengingat Presiden tinggal disana. Sehingga hanya bisa melihat Istana Bogor dari pelataran halaman depan, belakang dan samping saja.

“Sebagai gantinya pengunjung bisa ke Museum Kepresidenan Balai Kirti,” katanya.

Shahlan menuturkan, warga yang ingin masuk Istura bisa melakukan pendaftaran dari sekarang. Pasalnya, waktu pendaftaran sudah dibuka dari minggu lalu dan tercatat saat ini sudah ada 2 ribu pendaftar. Pendaftaran bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor Disbudpar atau ke Gedung Kemuning Gading.

“Target kami tahun ini pengunjung Istura dan Museum Open bisa mencapai 20 ribu dari sebelumnya tahun lalu 18 ribu pengunjung,” ujar Shahlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement