Senin 03 Jul 2017 15:24 WIB
Isiden Ibu Melahirkan di Tol

Dedi Mulyadi Sebut Bayi Bhayangkariwati Hadiah untuk Polri

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Agus Yulianto
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kabar seorang pemudik yang melahirkan di ruas Tol Cipali KM 82 arah Jakarta, terdengar juga ke telinga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Usai halal bi halal dengan ribuan ASN, kepala daerah dua periode ini menyempatkan diri menjenguk Sukiati (43 tahun) dan anaknya Bhayangkariwati Ramadniya di RS Siloam.

"Bhayangkari ini, merupakan kado terindah bagi kepolisian yang baru saja berulang tahun ke 71," ujar Dedi, kepada Republika.co.id, Senin (3/6).

Dedi ikut terharu saat melihat video viral Kasat Lantas AKP Arman Sahti menggendong bayi yang baru dilahirkan itu. Pihaknya sangat mengapresiasi dengan kesigapan dan langkah cepat aparat kepolisian itu dalam menolong ibu yang hendak bersalin.

Tak hanya itu, Dedi juga turut berkontribusi pada pasangan Dana (32 tahun) dan Sukiati. Yakni, memberikan bantuan untuk modal usaha. Mengingat, selama dua tahun terakhir Dana dan Sukiati menjadi pemulung barang bekas di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dengan bantuan ini, diharapkan Dana yang merupakan warga Cirebon ini bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya.  "Mudah-mudahan ke depannya keluarga Bhayangkari ini bisa lebih sejahtera lagi," ujar Dedi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, mengatakan, pihaknya ingin tetap menjaga tali silaturahim dengan keluarga Bhayangkariwati ini. Biar bagaimanapun juga, bayi tersebut akan menjadi sejarah bagi kepolisian.

"Kami ingin ke depan tali silaturahim tak pernah putus. Selain itu, yang penting ibu dan bayinya sudah sehat," ujar Arman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement