Jumat 02 Oct 2020 16:23 WIB

Seorang Ibu Melahirkan Bayi di Tol Cipali

Petugas langsung datang dengan ambulans dan membawa mereka ke RS terdekat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Ibu yang melahirkan puterinya di ruas Tol Cipali (ilustrasi)
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Ibu yang melahirkan puterinya di ruas Tol Cipali (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seorang ibu melahirkan bayinya di bahu jalan Tol Cipali KM 107+800 arah Palimanan, Jumat (2/10) pukul 05.15 WIB. Petugas medis layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali pun sigap membantu persalinan tersebut.

Bayi perempuan anak pertama pasangan Arum Laila dan Aji Seriadi itu lahir selamat dan sehat. Bayi yang lahir di dalam ambulance ASTRA Tol Cipali itu memiliki berat 2,9 kg.

Corp Comm ASTRA Tol Cipali, Theresia Dyah, menjelaskan, peristiwa itu bermula saat Aji dan istrinya melakukan perjalanan untuk menuju ke Pekalongan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, sang istri, yang tengah mengandung tiba-tiba merasakan mulas seperti hendak melahirkan.

Aji pun menepikan kendaraannya di rest area KM 102 arah Palimanan. Di rest area tersebut, pihak security langsung menghubungi TMC untuk membantu pasangan itu.

Petugas medis pun segera datang ke lokasi dengan menggunakan ambulans dan membawa mereka ke rumah sakit terdekat. "Namun saat dalam perjalanan, sang ibu merasakan hendak memulai persalinan sehingga ambulance berhenti di bahu jalan KM 107+800," kata Dyah, dalam siaran persnya yang diterima Republika, Jumat (2/10).

Petugas medis yang mendampingi, yakni Pipip dan Haris, kemudian membantu proses persalinan itu di dalam kendaraan ambulance ASTRA Tol Cipali.Setelah proses persalinan selesai, petugas medis segera membawa Ibu dan bayi menuju ke RSUD Ciereng, Subang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement