Senin 03 Jul 2017 12:48 WIB

Insiden Melahirkan di Tol, Kapolri akan Beri Penghargaan

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insiden mengharukan terjadi pada Ahad (2/7) pagi kemarin. Seorang ibu bernama Sukiati (43 tahun) harus berjuang melahirkan anaknya di pinggir jalan Tol Cipali kilometer 82 sekitar pukul 10.40 WIB.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman yang tengah berpatroli memantau arus balik, sangat sigap menanggapi insiden tersebut. Dia meminta penumpang wanita untuk membantu Sukiati yang tengah berjuang melahirkan anaknya sambil menunggu bidan dari pos kesehatan terdekat.

Dia pun segara membawa bayi dan ibunya menggunakan mobil dinas menuju rumah sakit terdekat. Ibu bersama bayi perempuan itupun terselamatkan dengan aksi kemanusianya.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengaku, bangga dengan langkah cepat yang dilakukan oleh angggotanya. Bahkan, mantan Kapolda Papua ini mengaku akan memberikan pengharagaan kepada jajaran yang telah dengan tulus memberikan pertolongan kepada masyarakat.

"Ada anggota yang ikhlas membantu masyarakat, membantu yang sakit, ada yang bantu melahirkan kita berikan penghargaan. Saya kira kelahiran ini adalah kado bagi ulang tahun bhayangkara," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta Sekatan, Senin (3/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement