Sabtu 10 Jun 2017 14:26 WIB

Jokowi Jadi Imam Salat Jamak Taqdim di Ponpes Darussalam

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi usai melaksanakan salat Dzuhur di Ponpes Darussalam, Ciamis, Sabtu (10/6)
Foto: Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi usai melaksanakan salat Dzuhur di Ponpes Darussalam, Ciamis, Sabtu (10/6)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam yang bertempat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ponpes ini merupakan salah satu pesantren yang dikunjungi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Tasikmalaya dan Ciamis.

Jokowi tiba di Ponpes Darussalam sekitar pukul 12.00 WIB. Beliau kemudian bertemu dengan pimpinan Ponpes dan beristirahat untuk mengenakan sorban putih strip merah dan peci hitam. Sorban dan peci digunakan karena Jokowi hendak mengerjakan salat Zuhur. ‎Ketika melaksanakan Salat Zuhur, Jokowi berada di saf paling depan di belakang Imam.

Sedangkan ketika melaksanakan Salat Jamak Taqdim dua rakaat, Jokowi beralih menjadi imam. Di saf paling depan terlihat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Kapolda Jawa Barat Anthon C.

Usai melaksanakan Salat, Jokowi kemudian masuk ke gedung serbaguna terpadu Nadwatul Ummah untuk bertemu dengan para santri. Pengasuh Ponpes Darussalam, Muhammad Mansyur kagum dengan prilaku Jokowi sebagai Presiden dan imam bagi umat.

"‎Ini menjadi cara dakwah yang sangat baik. Bahkah cara berdakwah pemimpin ini melebihi pemuka agama," ujarnya.

Dalam kunjungan ke Ponpes Darussalam, Jokowi pun menjanjikan untuk membangun asrama tingkat tiga. Bahkan surat pemberian bantuan ini akan diberikan dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement