Jumat 09 Jun 2017 18:53 WIB

Ini Alasan Presiden Jokowi Pakai Sepatu Kets

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Joko Widodo pakai sepatu kets saat blusukan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Joko Widodo pakai sepatu kets saat blusukan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ada yang berbeda saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat, jika biasanya memakai sepatu kulit warna hitam Presiden tampil beda dengan bersepatu kets merek Nike warna abu-abu.

Ketika foto-foto Presiden bersepatu kets kemudian menjadi viral di media sosial, ia pun mengungkapkan alasannya memilih sepatu kasual tersebut kepada wartawan di Tasikmalaya, Jumat (9/6). "Ya supaya yang lihat juga enggak bosanlah," kata Presiden sambil tersenyum.

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku sepatu tersebut dipilihkan oleh sang istri Iriana Joko Widodo dan putra bungsunya Kaesang. Menurut dia, menggunakan sepatu kets terasa bedanya ketimbang hari-hari biasa ia menggunakan sepatu kulit.

"Ya enteng saja. Lebih ringan lebih enteng," ucapnya.

Presiden juga mengaku sepatu tersebut baru pertama kali dipakainya dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut. "Di sini baru ini," katanya sambil tertawa ringan. Presiden juga menceritakan pengalamannya saat berpuasa sambil menjalankan tugas kenegaraan sekaligus rahasianya untuk tetap berkegiatan tanpa henti.

"Terus. Semakin banyak kegiatan semakin banyak, tahu-tahu sudah buka. Tahu-tahu sudah buka. Baru sahur, tahu-tahu sudah buka. Biasalah setiap bulan ramadan seperti ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement