Jumat 09 Jun 2017 10:12 WIB

Tunggu Kedatangan Jokowi, Sejumlah Siswa Ketiduran

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo (kedua kanan)
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Presiden Joko Widodo (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Presiden Joko Widodo(Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tasikmalaya pada Jumat (9/6) hari ini. Salah satu agenda Jokowi di kota santri ini, ia akan mendatangi SMPN 2 kota Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan, ratusan siswa sekolah dari tingkat SD hingga SMA telah menunggunya. Bahkan mereka telah menunggu sejak pukul 06.00 WIB. Alhasil,di bulan Ramadhan ini, mereka tak sempat tidur usai menjalankan sahur.

"Tadi habis shalat subuh setelah sahur langsung jalan kesini, jadi masih ngantuk sekarang yang kemari murid pilihan semua," ujar salah satu murid SMK MJPS, Candra Wibawa yang hadir di lokasi.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang ketiduran ketika menunggu sang Presiden. Salah satunya, Achmad, siswa SMK Mitra Batik. "Wah iya ini saya ketiduran soalnya masih ngantuk banget belum sempet tidur," ujarnya saat dibangunkan oleh Republika.co.id.

Namun ia mengaku senang karena terpilih menjadi salah satu siswa yang mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP). Lewat KIP ini, ia berharap bisa memudahkannya memperoleh akses pendidikan.

"Semoga KIP ini bisa bantu saya buat sekolah," ucapnya.

Rencananya Presiden Jokowi membagikan 3680 KIP dalam lawatannya ke Tasikmalaya kali ini.

 

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement