Jumat 02 Jun 2017 20:19 WIB

PUPR Kebut Pembangunan 4 Fly Over di Jawa Tengah

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ilham
Pembangunan fly over. (ilustrasi).
Foto: Republika/ Darmawan
Pembangunan fly over. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan percepatan pembangunan empat fly over di Jawa Tengah. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang biasanya terjadi di lintasan sebidang.

Direktur Jendral Bina Marga, Arie Setiadi mengatakan, fly over tersebut dibangun di empat titik di sepanjang jalur Mudik Jawa Tengah. Empat fly over tersebut antaralain di daerah Dermoleg, Klonengan, Kesambi, dan Kretek di Kabupaten Brebes dan Tegal.

"Saat ini kita kebut semuanya supaya nanti pada saat H-10 lebaran semua sudah siap dioperasikan. Saat ini sudah sampai 80 persen," ujar Arie di Gedung Galeri Nasional, Jumat (2/6).

Arie mengatakan, saat ini, fly over di Dermoleng sudah selesai 84,96 persen. Sedangkan di Klonengan 94,23 persen, Kesambi 78,86 persen dan Kretek 76,84 persen. Ia mengatakan, fly over ini menjadi salah satu pilihan bagi para pemudik sehingga tidak perlu lagi terkena dampak macet di perlintasan sebidang.

"Selain pembangunan fly over kita juga melakukan beberapa perbaikan di jalur selatan. Perbaikan jalan itu di Karang Pucung dan Lingkar Sumpiuh," ujar Arie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement