Kamis 01 Jun 2017 14:16 WIB

Sandiaga Siap Paparkan Program ke SKPD Hingga Lurah

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan menyampaikan visi misi sekaligus programnya kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga lurah se-Jakarta, Jumat (2/6). Pemaparan diharapkan mempercepat kesepahaman di antara perangkat Pemprov DKI sampai di level terbawah.

"Tentu kita akan sampaikan gambaran besar, bahwa kita akan fokus di 23 rencana kerja yang sudah diterjemahkan lebih dari 15 klaster, dan ditranslasikan ke lebih dari 500 kegiatan," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, jika semua sudah satu frekuensi, Anies-Sandi bisa langsung memacu berbagai program yang telah dicanangkan sejak dilantik Oktober 2017. Program-program tersebut bisa langsung dieksekusi tanpa harus banyak lagi berdiskusi. Semua sudah siap dari sekarang dan diharapkan bisa dikerjakan langsung sejak pelantikan.

"Jadi ini yang kita inginkan supaya ada sebuah pemahaman yang sinkron dan kerja sama yang diperlukan untuk memastikan program-program tersebut bisa terlaksana minimal di dua sampai tiga bulan terkahir di 2017 dan saat 2018," ujar dia.

Sandiaga mensyukuri sikap eksekutif dan legislatif di DKI Jakarta yang dianggap terbuka dan menjemput bola serta membantu proses transisi kepemimpinan. Dia berharap apa yang dilakukan mampu membawa kebaikan bagi semuanya. "Jadi, kita sepakat bahwa ini adalah sebuah orkestrasi yang sangat bagus, kita harapkan gongnya akan menghadirkan kebijakan yang sudah lama ditunggu masyarakat," katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengaku belum tahu apakah Djarot Saiful Hidayat hadir dalam pemaparan visi misi oleh Tim Sikronisasi. Anies-Sandi rencananya juga hadir dalam forum tersebut. Namun, Saefullah mengaku belum menerima konfirmasi resmi apakah keduanya hadir atau tidak.

"Ini kan paling tidak beliau (Djarot)selaku kepala daerah sekarang dan kepala daerah yang akan datang (Anies-Sandi) memang ada baiknya ada komunikasi sehingga kita aparatur menjadi enak. Kan kita nggak ada kepentingan, aparatur cuma pelaksana tugas," ujar Saefullah.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik sebelumnya juga mengatakan, gubernur-wakil gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memaparkan visi misinya di hadapan Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga tingkat lurah. Pemaparan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 2 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement