Rabu 31 May 2017 14:44 WIB

Proses Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air Masih Dilaksanakan

Pesawat Sriwijaya Air
Pesawat Sriwijaya Air

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI --  Proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/5) kini masih berlangsung di kawasan itu. Wakapolda Papua Barat Komisaris Besar Polisi Petrus Waine yang ditemui Rabu, di sela-sela proses evakuasi tersebut mengatakan kini dilakukan proses untuk menarik badan pesawat ke area landasan.

Penarikan badang pesawat itu bertujuan untuk mempermudah proses penyelidikan yang akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Pada sisi lain, transportasi penerbangan di Manokwari harus segera pulih. Kalau dibiarkan berlarut-larut aktivitas publik termasuk layanan pemerintahan dapat terganggu," kata Petrus.

Wakapolda bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dengan demikian peristiwa ini tidak menyisakan duka bagi para penumpang dan keluarganya. "Ada 146 penumpang ditambah kru, pilot dan co-pilot tujuh orang. Total semua 153 orang dan semuanya selamat," katanya menambahkan.

Petrus optimistis hari ini proses evakuasi bisa diselesaikan. Pesawat tersebut akan ditarik menuju area parkir pesawat. Baca juga, Kecelakaan Pesawat di Manokwari, Semua Penumpang Selamat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement