Rabu 31 May 2017 12:12 WIB

Ada Bedeng di Kalijodo, Djarot: Bongkar!

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bilal Ramadhan
Djarot Saiful Hidayat
Foto: ANTARA FOTO/Fanny Kusumawardhani
Djarot Saiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan sudah memerintahkan Satpol PP untuk membongkar rumah bedeng yang kembali dibangun di kawasan Kalijodo.

"Saya sudah perintahkan satpol PP untuk bongkar. Bukan hanya di Kalijodo, Ancol juga. Termasuk di Akuarium. Saya sudah perintahkan untuk bongkar. Jangan biarkan mereka terlalu lama di situ," tegas Djarot di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (31/5).

Karena, kata Djarot, bila dibiarkan begitu saja, permukiman liar tersebut akan terus berkembang biak. "Itu nanti akan berkembang biak mereka nanti. Maka harus dibongkar. Saya sudah dapat laporan, tetap akan kita bongkar. Setelah kita bongkar, kalau perlu dikasih pagar," tegas Djarot.

Bahkan, setelah diberi pagar akan ditanami tanaman. Karena, di Jakarta banyak para oknum yang tak bisa melihat lahan kosong tidak dimanfaatkan. "Di Jakarta ini yang begitu tidak boleh ada lahan kosong dibiarkan lama. Kalau begitu nanti ditempati gitu ya. Enggak boleh. Apalagi fasilitas umum kayak kolong tol, kolong jembatan, harus dijaga terus," ujar Djarot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement