Ahad 21 May 2017 13:18 WIB

Pemkot Tangerang Sisir Sampah di Jalan Protokol Saat Peringatan Harkitnas

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kebersihan menggunakan alat berat mebersihkan sampah pada aliran Sungai Ciliwung yang menyumbat Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (1/2)
Foto: Republika/Prayogi
Petugas kebersihan menggunakan alat berat mebersihkan sampah pada aliran Sungai Ciliwung yang menyumbat Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (1/2)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Hari Kebangkitan Nasional) ke 109, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan aksi membersihkan sejumlah ruas jalan protokol di kota Tangerang. Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah juga ikut ambil bagian, turun langsung memantau dan ikut membersihkan jalan.

Arief mengatakan, peringatan Harkitnas menjadi momentum untuk bangkit dan bersama sama melakukan aksi nyata dalam menjaga Indonesia. Salah satu cara yang bisa diperbuat adalah menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tangerang. "Peringatan Harkitnas harus jadi momentum untuk bangkit menjaga Indonesia, salah satu caranya ya menjaga kota kita," ujar Arief dalam siaran pers, Sabtu (20/5).

Wali Kota yang sejak pagi hari membersihkan ruas jalan protokol bersama dengan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Tangerang. Arief juga sempat menegur warga yang menggunakan pagar di pinggir ruas jalan sebagai jemuran pakaian. "Menjemurnya di jemuran ya pak, jangan di pagar biar enggak kena debu," katanya kepada warga.

Arief juga berpesan pada jajaran pemkot, pemerintah sebagai pembuat kebijakan harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.  Untuk terus menjaga dan meningkatkan kesadaran masyarakat, Pemkot Tangerang harus menyontohkan dan juga untuk menjaga kebersihan kota Tangerang. "Pemerintah harus jadi contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan kota." kata Arief mengakhiri.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Tangerang menurunkan sebanyak sembilan armada dengan 31 petugas kebersihan untuk menyisir dan membersihkan sejumlah ruas jalan protokol di kota Tangerang. Ruas jalan yang dibersihkan di antaranya Jalan Sudirman, Jalan TMP Taruna, dan Jalan Budi Asih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement