Ahad 21 May 2017 12:14 WIB

Peringati Harkitnas, Ridwan Kamil Semangati Warga untuk Terus Berkreasi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Reiny Dwinanda
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Mahmud Muhyidin
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil, berpesan kepada warganya agar selalu berkarya untuk mengisi kemerdekaan. Hal itu merupakan wujud dari rasa syukur masyarakat atas nikmat kemerdekaan yang saat ini dirasakan.

"Jangan sampai hidup kita sia-sia dengan tidak berkarya. Teruslah berkarya," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Ahad (21/5).

Menurut Emil, masyarakat Kota Bandung terkenal kreatif. Tak heran jika ada saja membuat hal-hal unik. 

Emil menjadikan warga Dago Pojok, tepatnya di RT 2 RW 3, sebagai contoh. Di sana, warga menyukai seni dan menghiasi dinding gangnya  dengan lukisan-lukisan dan  foto hasil jepretan warga.

Pagi itu, Emil mengunjungi Dago Pojok sembari memberikan bantuan untuk mengembangkan kreativitas masyarakat. Kedatangannya disambut dengan pertunjukan kesenian.

Emil mengaku bahagia bisa berada di tengah-tengah warganya yang kreatif. Ia mengapresiasi aktivitas warga yang produktif dan menjadi nilai tambah kampung tersebut.

"Kreativitas warga Dago Pojok menunjukkan potensi kampung wisata di perkotaan ini cukup besar," katanya.

Emil lantas mengapresiasi peran seniman setempat  yang menjadi motor penggerak kreativitas warga Dago Pojok. Ia pun mengajak masyarakat untuk mencintai seni dan menjadikannya sebagai sarana ekspresi diri.

Selain pameran kreativitas, Emil juga disuguhi penampilan rampak sekar ibu-ibu, pencak silat, dan jaipongan. "Melihat ibu-ibu yang aktif, saya jadi senang. Seharusnya, RW-RW lain juga semuanya seperti di sini," katanya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement