Rabu 17 May 2017 10:53 WIB

Djarot Dukung Pilihan Baik Anies Soal Pulau Reklamasi

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Foto udara pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (11/5).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Foto udara pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku belum bisa menjawab soal peluang gubernur terpilih Anies Baswedan menjadikan lahan reklamasi untuk fasilitas umum seperti kemungkinan pelabuhan. Sebab belum dikaji secara menyeluruh.

"Sebelum dikaji secara menyeluruh berarti kami belum bisa menemukan jawaban. Tanyakan kepada beliau (Anies) saja, kalau ada peraturannya, ya, monggo, ya," ujar Djarot di Balai Kota, Rabu (17/5)

"Itu kan nanti zamannya Pak Anies dan Pak Sandi. Apapun program-program yang baik tentunya perlu kita support," katanya melanjutkan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan membuka peluang pengalihfungsian pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta untuk fasilitas umum, salah satunya kemungkinan dibuatnya pelabuhan. Pengalihfungsian itu dilakukan terhadap pulau yang sudah terlanjur jadi.

"Bisa (salah satunya untuk pelabuhan), jadi itu yang sudah saya sampaikan ketika di debat. Bahwa yang sudah terlanjur jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik," kata Anies di Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (16/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement