Selasa 09 May 2017 17:13 WIB

Pendukung Ahok Lempari Air Mineral Gelas ke Dalam LP Cipinang

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan
Massa pendukung Ahok mulai anarkis dengan mendorong gerbang LP Cipinang agar Ahok dikeluarkan dari LP.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Massa pendukung Ahok mulai anarkis dengan mendorong gerbang LP Cipinang agar Ahok dikeluarkan dari LP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berkumpul di depan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Selasa (9/5). Aksi melempar air mineral ke LP Cipinang, sempat dilakukan massa pendukung Ahok.

Mereka berteriak, menyuruh sebagian pendukung Ahok yang berada di dalam lingkungan LP Cipinang, agar keluar.

"Woi, itu yang baju kotak-kotak! keluar! jangan jadi pengecut! Jangan berlindung di dalam sana!" teriak salah seorang pemimpin orasi pada salah seorang pendukung yang sedang diwawancara.

Akibatnya, massa mulai melemparkan air mineral cup dan mengenai perempuan berbaju kotak-kotak tersebut. Pantauan Republika.co.id, sekitar pukul 16.30 WIB, massa terus berteriak dan melemparkan air mineral kemasan gelas.

Satu pemimpin orasi ada yang memprovokator, sementara satu lainnya mencoba menenangkan. Polisi langsung menyuruh awak media, dan orang-orang lainnya yang berada dekat dengan pagar, untuk menjauh.

Massa tidak akan beranjak dari tempat mereka berdiri, hingga Ahok keluar dan menemui mereka. Massa juga mulai bertindak kasar, dengan berteriak dan melarang pendukung untuk duduk, mereka diharuskan berdiri. Ketika ada yang duduk, langsung disuruh berdiri karena mereka dianggap tidak solid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement